7 Tempat Paling Romantis Di Korea Selatan Wajib Kamu Kunjungi Bersama Pasangan

Gara-gara Kerajinan nonton Drama Korea jadi Terpesona tiap kali ngeliat tempat mereka syuting, apalagi tempat-tempat yang romantis jadi pengen kesana sama pasangan nanti..:)ㅋㅋㅋ
Tapi berhubung masih sendiri aka JOMBLO jadi cuma bisa mupeng aja tiap kali ngeliat yang romantis-romantis.

Biar gak penasaran nih. gue kasih referensi tempat-tempat yang paling romantis yang sering banget dipake buat lokasi syuting drama-drama korea.


Check it Out !


1. Nami Island

Tempat wisata romantis di korea kali ini adalah Nami Island. Tempat wisata ini merupakan sebuah pulau yang memiliki pemandangan yang sangat indah yang akan membuat suasana di tempat ini terasa romantis. Kendaraan umum seperti mobil belum ada di pulau ini. Oleh karena itu bila anda ingin berjalan – jalan di pulau ini harus di tempuh dengan berjalan kaki. Kegiatan ini tentunya akan terasa romantis bila di habiskan dengan orang tersayang. Udara yang ada di pulau ini sungguh segar dan sejuk. Tempat ini cukup terkenal apalagi setelah menjadi lokasi syut dari sebuah drama korea yang berjudul Winter Sonata. Drama tersebut mengambil pulau nami ini sebagai salah satu scene dimana terdapat adegan romantis pada scene tersebut. Tentunya akan menjadi nilai tambah tempat ini bagi pasangan yang mengetahui cerita tersebut. Mereka dapat mengikuti kisah dari drama tersebut seperti berjalan berdua mengelilingi pula Nami ini. Kalo anda berlibur bersama pasangan cobain tempat wisata yang satu ini untuk memperindah rasa cinta kalian.

Lokasi : 1 Namisum gil, Chuncheon si, Gangwon do, South Korea
Akses: bus, mobil pribadi maupun juga berjalan kaki
No Telpon: +82 31-580-8114
Jam Buka : Senin – Minggu : 07.30 – 21.45
Range Harga: 10.000 Won.

2. Jeju Island

wisata romantis di Korea kali ini adalah Jeju Island. Tempat ini sudah terkenal sebagai tempat yang romantis dengan pesona alam yang sangat indah. Dan juga menjadi tempat favorit bagi pasangan yang berbulan madu untuk ke Pulau yang satu ini. Tempat ini merupakan salah satu contoh dari pembangunan yang paling sukses yang ada di Korea modern yang berpadu dengan keindahan alam yang cantik. Tempat ini memiliki berbagai macam objek wisata yang menarik dan Tempat romantis. Terdapat juga aneka bangunan seperti museum, kuil, kawasan perbelanjaan, dan juga aneka penginapan dan restoran. Pemandangan alam di pulau Jeju ini pun terbilang lengkap dari pantai, kawasan perbukitan ataupun air terjun yang sangat cantik yang ada di Pulau ini. Ke semuanya itu menjadikan pulau ini salah satu pulau tercantik di dunia. Anda pun juga dapat berkuliner ria karena jenis masakan Jeju ini berbeda dengan makanan Korea lainnya. Pengaruh masakan di Jeju ini lebih condong mirip kepada masakan China yang berpadu dengan masakan Korea. Aneka tempat penginapan pun mendukung tempat ini sebagai tempat wisata populer tidak hanya di Korea tetapi juga bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Pulau ini.

Lokasi : Jeju Island, Jueju, Korea Selatan

Akses: bus, mobil pribadi, pesawat, kapal ferry maupun juga berjalan kaki

Jam Buka : Senin – Minggu : 24 hours

Range Harga: Gratis


3. Namsan Tower
Namsan Tower jadi destinasi wajib buat para couple. karena gembok cinta yang dipercaya buat bikin setiap pasangan yang nulis namanya di sana bakal langgeng.


Tempat wisata ini merupakan juga salah satu icon dari kota Seoul. Tempat ini telah menjadi langganan dari tempat syut yang di pakai untuk aneka drama korea yang romantis. Contoh dari drama tersebut seperti boys before flower, City hunter, Princess Hours,The legend of the blue sea dan masih terdapat beberapa lagi drama Korea yang menjadikan tempat ini scene dalam drama tersebut. Tempat wisata ini berada di Yongsan yang merupakan salah satu daerah yang ada di Seoul. Tempat ini telah beroperasi sejak tahun 1972. Keberadaan dari love lock yang berada di puncak menara menjadikan tempat ini tempat romantis yang di gandrungi oleh aneka pasangan yang berkunjung ke Seoul. Love lock ini terdapat ribuan gembok yang menjadi bukti cinta dari pasangan yang telah berkunjung ke tempat ini yang berharap jalinan cinta mereka supaya tetap kekal yang di gambarkan pada gembok – gembok yang bertuliskan dengan nama pasangan yang menaruh gemboknya di tempat ini. Di tambah lagi anda dapat melihat pemandangan dari kota Seoul dari ketinggian yang tentunya akan menambah romantis suasana di tempat wisata yang satu ini.

Lokasi : 105 Namsangongwon gil, Yongsan gu, Seoul, South Korea

Akses: bus, mobil pribadi, kereta (subway line 3 dan line 4), cable car maupun juga berjalan kaki

No Telpon: +82 2-3455-9277

Jam Buka : Senin – Minggu : 10.00 – 23.00

Range Harga: 14.000 Won



4. Sky Rose Garden
Tempat yang romantis satu ini bakal kamu temuin di lantai 8, Daehan Cinema. Di sini kamu bisa nonton film sekaligus nikmatin cantiknya bunga-bunga mawar bareng pasangan. Jangan lupa buat foto-foto juga ya!


5. Kebun Binatang Seoul
Ada 3.400 hewan dan ada lebih dari 360 spesies di Kebun Binatang Seoul ini. Selain itu ada juga 20.000 jenis bunga mawar loh di tempat ini. Woah! Kebun Binatang atau taman bunga nih? ㅋㅋㅋ 
Tempat wisata di Korea kali ini adalah Seoul Zoo. Tempat wisata ini berada di Gwacheon yang berada di kota Seoul. Anda mungkin dapat merasakan sensasi yang berbeda dengan dating ke kebun binatang. Sambil menikmati tingkah – tingkah lucu dari aneka macam fauna yang terdapat di kebun binatang Seoul Zoo ini. Tempat ini merupakan habitat dari 3400 hewan dari jenis species yang berbeda – beda. Tentunya hal ini akan memberikan sisi romantisme yang berbeda dalam hubungan anda dating dengan kawanan hewan – hewan yang terkadang memberikan tingkah lucunya. Anda dapat menikmati pemandangan yang di suguhkan dari kebun binatang ini dengan berjalan santai bersama pasangan anda. Romantis bukan? di temani dengan kicauan burung ataupun suara dari hewan lainnya.

Lokasi : 102 Daegongwongwangjang ro, Gwacheon si, Gyeonggi do, South Korea

Akses: bus, mobil pribadi, kereta (subway Line 4) maupun juga berjalan kaki

No Telpon: +82 2-500-7338

Jam Buka : Senin – Minggu : 09.00 – 19.00

Range Harga: 2.000 Won



6. Seoul Grand Park
Tempat wisata romantis di Korea kali ini adalah Seoul Grand Park. Tempat wisata ini berada di Daegongwongwangjang ro yang termasuk ke dalam kawasan dari Gyeonggi. Tempat ini merupakan sebuah taman yang ditanami dengan aneka tanaman yang indah seperti berbagai macam jenis bunga. Tempat wisata ini menjadi lebih romantis lagi saat musim panas karena terdapat festival di tempat ini yang bernama The Rose Garden Walking Festival. Anda dapat menyusuri taman ini dengan pasangan yang akan di sambut dengan ribuan bunga mawar yang memiliki warna berbeda dan juga jenis yang berbeda yang di tata dengan sangat apik untuk menghadirkan suasana yang lebih romantis. Apalagi di saat menjelang malam di tambah dengan indahnya pencahayaan lampu taman di tempat ini yang akan membuat suasana menjadi lebih Wah lagi. Tempat ini menjadi tempat yang sangat romantis kala festival tersebut.

Lokasi : 102 Daegongwongwangjang ro, Gwacheon si, Gyeonggi do, South Korea

Akses: bus, mobil pribadi, kereta (subway Line 4) maupun juga berjalan kaki

Jam Buka : Senin – Minggu : 09.00 – 21.00

Range Harga: 2.000 Won


7. Cheonggyecheon Stream 

Tempat wisata romantis di Korea kali ini adalah Cheonggyecheon. Tempat wisata ini juga di sebut – sebut sebagai tempat yang paling romantis di Korea. Tempatnya berada di tengah kota Seoul. Dimana banyak pasangan yang melakukan lamarannya di tempat ini. Tempat ini seperti sungai buatan yang ada di Seoul dengan gemericik air serta pencahayaan lampu yang sangat indah di kala malam hari merubah tempat ini menjadi sangat romantis. Bahkan di tempat ini ada sebuah tempat dengan nama Wall of Proposal. karena banyaknya pasangan yang melakukan lamaran di tempat tersebut.

Lokasi : Cheonggyecheon ro, Jongno gu, Seoul, South Korea

No Telpon: +82 2-2290-7111

Jam Buka : Senin – Minggu : 24 hours

Range Harga: Gratis



Itu adalah 7 tempat paling romantis yang wajib kamu kunjungi bersama pasanganmu ketika berkunjung ke Negeri Ginseng ini..Semoga bermanfaat^_^





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manfaat Makan Kimchi Bagi Kesehatan